top of page
  • Writer's pictureQeis Muhammad

BNI PIK 2: Gedung BUMN Green Building LEED Platinum Pertama di Indonesia!

Pada 20 Februari 2024, PT PP, sebagai kontraktor utama, bersama dengan Alien Design Consultant sebagai arsitek perencananya, melakukan groundbreaking proyek pembangunan Gedung Bank Negara Indonesia (BNI) yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2).


Gedung ini mengusung konsep Green Building dengan kualifikasi LEED Platinum Level, menjadikannya gedung BUMN pertama di Indonesia yang mencapai sertifikasi tertinggi dalam Leadership in Energy and Environmental Design (LEED).


Kolaborasi untuk Pertumbuhan Kota Baru


Dalam acara groundbreaking, Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi kolaborasi antara BUMN dan sektor swasta dalam pembangunan kota baru yang mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. "Dengan dinamika persaingan ekonomi dunia saat ini, kita harus berkolaborasi. Hal ini penting guna menunjang pertumbuhan, menjaga stabilitas perekonomian Indonesia, serta menumbuhkan lapangan kerja, yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. Sehingga ke depannya diharapkan lebih banyak kolaborasi dalam pembangunan infrastruktur Indonesia," ungkap Erick dalam keterangan resmi PT PP pada 30 Juli 2024.


Gedung Ikonik di PIK 2

Gedung BNI di Kawasan PIK 2 diharapkan menjadi simbol kemewahan dan eksklusivitas, dengan desain yang diusung oleh Alien Design Consultant. Terinspirasi dari keindahan dan nilai batu zamrud, konsep arsitektur dan interior gedung ini mencerminkan kemegahan dan elegansi yang menawan. Konsep ini juga menonjolkan layanan premium BNI, yaitu BNI Emerald, dengan berusaha menghadirkan ruang yang anggun dan memikat bagi pengunjungnya.


Proyek Berkelas dengan Nilai 1,4 Triliun Rupiah

Selain visual yang memukau, Gedung BNI di PIK 2 mengupayakan kenyamanan dan efisiensi penggunaan. Dengan nilai proyek mencapai 1,4 triliun rupiah, proyek ini diharapkan selesai dalam waktu 17 bulan. Kerja sama antara PT PP dan Alien Design Consultant menunjukkan bahwa investasi ini tidak hanya memberikan dampak finansial tetapi juga estetika dan fungsionalitas yang luar biasa.


Landmark Baru yang Mengesankan

Alien Design Consultant merasa bangga dapat berkontribusi dalam membangun landmark baru di Kawasan PIK 2. Gedung ini merupakan kontribusi besar dalam dunia perbankan dan perekonomian Indonesia, dengan menggabungkan keindahan, kemewahan, dan efisiensi. Kami berharap bahwa Gedung BNI ini akan menjadi tempat yang berkesan bagi siapa saja yang mengunjunginya.


Tiga Konsep Unggulan

Alien Design Consultant merancang tiga konsep unggulan yang menggambarkan kekuatan dan keindahan Gedung BNI:


  1. The Icon of Emerald: Konsep ini memperkuat nilai BNI Emerald, layanan premium BNI. Dengan elemen-elemen elegan dan ikonik, ruang interior gedung ini mencerminkan keanggunan dan kemewahan BNI Emerald, memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung.

  2. Luxurious Space: Menghadirkan ruang yang mewah dan elegan dengan teknologi canggih dan ramah lingkungan. Gedung BNI di PIK 2 menjadi titik fokus bagi para pengunjung yang mencari pengalaman perbankan yang istimewa.

  3. Exclusive Development: Menonjolkan keamanan dan kenyamanan bagi nasabah BNI Emerald dengan desain eksklusif dan fasilitas yang disesuaikan. Setiap aspek ruang interior dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah premium.


Pencapaian Green Building LEED Platinum


Gedung BNI di PIK 2 ini akan meraih sertifikasi Green Building LEED Platinum Level yang mana merupakan level tertinggi dalam penerapan bangunan hijau. Pencapaian ini merupakan achievement besar dalam konstruksi dan pengembangan properti yang mendukung sustainability dan ESG (Environmental, Social, and Governance) dalam pembangunan.


Karya Alien Design Consultant

Alien Design Consultant bangga dapat berperan dalam proyek monumental ini. Dengan kombinasi konsep yang unik dan perhatian terhadap detail, kami berupaya membuat karya seni yang menginspirasi dan mengangkat standar kecemerlangan dalam desain interior dan arsitektur dengan nilai-nilai hijau serta berkelanjutan. Hadirkan arsitektur dan interior impian di kantor Anda bersama kami!

Comments


bottom of page