top of page
  • Writer's pictureQeis Muhammad

Yamaha Flagship Shop Jakarta: Showroom Yamaha Premium Pertama di Indonesia Karya Alien Design Consultant

Foto: AutonetMagz


Merayakan HUT ke-50, Yamaha Indonesia menghadirkan gebrakan baru dengan membuka Yamaha Flagship Shop Jakarta di Cempaka Putih. Showroom ini bukan sekadar dealer biasa, melainkan Premium Shop pertama di Indonesia yang mengusung konsep desain dan pelayanan premium untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan.


"Pada ulang tahun Yamaha Indonesia yang ke-50 tahun ini, kami menampilkan contoh Premium Shop pertama di Indonesia," terang Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat peresmian, Senin (8/7/2024).


Lebih lanjut dirinya menerangkan, Premium Shop karya Alien Design Consultant ini akan menjadi prototipe dan akan diterapkan di dealer-dealer lain di seluruh Indonesia. "Dalam tiga tahun mendatang, Yamaha menargetkan ada 300 outlet Premium Shop," ujarnya.


Konsep Yamaha-ness dan Filosofi Kando

Memasuki Yamaha Flagship Shop Jakarta, pengunjung akan disuguhkan dengan desain interior yang elegan dan modern. Konsep "Yamaha-ness" yang diusung menghadirkan nuansa dinamis dan harmonis, memadukan teknologi mutakhir dengan ekspresi artistik, mencerminkan nilai-nilai filosofi Kando Yamaha.


Filosofi Kando adalah konsep yang berasal dari bahasa Jepang yang berarti perasaan seketika yang muncul disebabkan oleh kepuasan yang mendalam dan kegembiraan luar biasa yang dialami ketika merasakan sesuatu yang bernilai tinggi.


Empat Zona untuk Beragam Kebutuhan

Showroom seluas 725 meter persegi ini dibagi menjadi empat zona, yaitu:


  • Premium Zone: Menampilkan jajaran motor premium Yamaha seperti MAXi Yamaha.

  • Fashionable Zone: Menempatkan motor-motor bergaya dan modis seperti Classy.

  • Active Zone: Didedikasikan untuk motor-motor sporty dan bertenaga seperti Generasi 125.

  • Exciting Zone: Menampilkan berbagai motor sport Yamaha yang penuh sensasi.


Pelayanan Berbasis Pelanggan

Yamaha Flagship Shop Jakarta didesain dengan mengedepankan pelayanan berbasis pelanggan, di mana keinginan dan kebutuhan pelanggan menjadi prioritas utama. Hal ini diwujudkan melalui:


  • Digitalisasi Informasi: Konsumen dapat dengan mudah mendapatkan informasi produk melalui scan barcode, tanpa perlu brosur kertas.

  • Co-working Space yang Nyaman: Ruang tunggu dilengkapi dengan co-working space modern, memungkinkan konsumen untuk bersantai atau tetap produktif saat menunggu kendaraan diservis.


Perwujudan Strategi Premium Marketing Yamaha

Pembukaan Yamaha Flagship Shop Jakarta merupakan langkah strategis Yamaha Indonesia dalam menerapkan strategi premium marketing. Kedepannya, Yamaha menargetkan untuk memiliki 300 outlet Premium Shop di seluruh Indonesia, yang prototipe desainnya akan mengacu pada Flagship Shop Jakarta karya Alien Design Consultant.


Lebih dari Sekedar Dealer, tapi Sebuah Pengalaman

Yamaha Flagship Shop Jakarta bukan hanya dealer biasa, melainkan sebuah destinasi yang menghadirkan pengalaman baru bagi para pecinta Yamaha. Desainnya yang premium, pelayanannya yang terdepan, dan berbagai fasilitasnya yang lengkap menjadikan showroom ini tempat yang ideal untuk mengenal lebih dekat dengan produk-produk Yamaha dan merasakan semangat Kando Yamaha yang sesungguhnya.


Jika Anda terinspirasi oleh Yamaha Flagship Shop dan membutuhkan konsultasi seputar arsitektur serta desain interior yang memukau, Alien Design Consultant siap membantu Anda.




Comments


bottom of page